Medali Emas dari Olimpiade Biologi Internasional ke-24

Mon, 07/22/2013 (All day)
Jakarta—Empat pelajar SMA yang dikirim mengikuti Olimpiade Biologi Internasional ke-24 atau The 24th International Biology Olympiad (IBO) di Kota Bern, Swiss pada 14-21 Juli, semuanya berhasil membawa pulang medali.
 
Medali emas dipersembahkan oleh Rhogerry Deshycka dari SMA Pribadi Bandung, Jawa Barat.  Adapun tiga peserta lainnya meraih medali perak yaitu Muhammad Farhan Maruli dari SMAN 78 Jakarta, DKI Jakarta; Kezia Stevanie Tanfriana dari SMAK BPK Penabur Gading Serpong, Banten; dan Titis Setiyobudi dari SMA BGGS Gemolong, Sragen, Jawa Tengah. 
 
Demikian rilis dari laman resmi penyelenggara www.ibo2013.org. Ajang ini diikuti oleh sebanyak 241 dari 62 negara. Meraih posisi pertama adalah Amerika Serikat dan Singapura masing-masing mengantongi empat medali emas, Jerman meraih tiga medali emas, Rusia dan Iran masing-masing meraih dua medali emas.
 
Selain Indonesia, satu medali emas diraih oleh Estonia, Thailand, Korea, Cina, Taiwan, Jepang, dan Kanada. Pada tahun depan ajang ini akan diadakan di Bali, Indonesia. (ASW).