Juara Lomba Poster FLS2N Akan Ikut Kompetisi Internasional

Fri, 06/22/2012 (All day)

Mataram --- Sebanyak 40 siswa peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA, berhasil menjadi juara dalam berbagai cabang perlombaan yang dilombakan di Mataram 17-22 Juni 2012. Selain 40 juara, dari FLS2N tingkat SMA ini dinobatkan juga 24 siswa sebagai peserta dengan penampilan terbaik.

Ketua panitia FLS2N SMA, Suharlan, mengatakan, penyelenggaraan FLS2N tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Bahkan, untuk juara desain poster mulai tahun ini akan ikut kompetisi desain poster tingkat internasional.

Suharlan menambahkan, perlombaan seperti ini merupakan salah satu pembekalan pendidikan karakter bagi para siswa. Melalui lomba ini mereka belajar tentang kejujuran, sportivitas, kepemimpinan, kecakapan berkomunikasi, hingga wawasan kebangsaan. "Prestasi saja tidak cukup untuk meraih kualitas terbaik, perlu karakter yang baik juga," katanya.

Siswa yang berhasil meraih juara dalam FLS2N akan mendapatkan tabungan, medali, dan piagam penghargaan. Untuk peraih emas dalam lomba cipta dan baca puisi, baca Al Quran, desain poster, kriya,  dan menyanyi solo, akan mendapatkan tabanas Rp5 juta, untuk peraih perak diberikan tabanas Rp 4 juta, dan peraih perunggu mendapatkan tabanas Rp3 juta, di samping medali dan piagam.

"Untuk juara harapan, akan diberikan tabanas Rp1 juta. Sedangkan untuk 5-10 peringkat terbaik akan mendapat piagam penghargaan," tuturnya. Bagi pemenang tari kreasi berpasangan akan mendapatkan tabanas Rp5 juta juga, dan penampilan terbaik untuk drama singkat mendapat Rp15 juta. (AR)