Lampung Juara Umum Disporseni Universitas Terbuka Wilayah Barat

Mon, 09/10/2012 (All day)

Bandar Lampung -- Kontingen Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Bandar Lampung merebut juara umum Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) Universitas Terbuka (UT) Wilayah Barat yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 September 2012. Kontingen Lampung yang bertindak selaku tuan rumah Disporseni tersebut menyabet 6 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Posisi kedua ditempati Tim UPBJJ-UT Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung yang mengumpulkan 5 medali emas dan 2 medali perak.

Kontingen Lampung meraih emas di lomba cerdas cermat, pewara (master of ceremony) putra, futsal, bulutangkis tunggal putra, bola volley putra, dan lomba menyanyi solo putra. Sedangkan tim Pangkal Pinang meraih juara I di lomba catur putra, tenis lapangan tunggal putra, tenis meja ganda putra, tenis meja tunggal putra, dan bola volley putri. Untuk posisi ketiga direbut kontingen Medan dengan perolehan 3 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu. 

Pertandingan-pertandingan Disporseni UT Wilayah Barat di Bandar Lampung ini digelar antara lain di kampus Universitas Lampung (Unila), kantor UPBJJ-UT Bandar Lampung, dan gelanggang olah raga Way Halim. Disporseni UT Wilayah Barat tahun ini diikuti 10 tim UPBJJ-UT di wilayah Sumatera dan sekitarnya dengan jumlah peserta 500 mahasiswa UT. Tahun depan akan digelar Disporseni UT Wilayah Tengah di Palangkaraya Kalimantan Tengah. (NW)