Seni dan Budaya Indonesia Memikat Ribuan Pengunjung FBF  16 Oktober 2015  ← Back

Frankfurt, Kemendikbud --- Pertunjukan seni dan budaya Indonesia mampu memikat ribuan pengunjung Frankfurt Book Fair (FBF) yang mengunjungi paviliun Indonesia. Pertunjukan rebana dari Jakarta, tari Aceh dari grup Rafli Kande, paduan suara para pelajar Indonesia mendapat apresiasi dari pengunjung. Sejumlah pengunjung kemudian mengajak para penari Indonesia berfoto bersama.
 
Desain paviliun Indonesia juga mendapat banyak pujian dari pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan. Pavilun Indonesia yang bertema "17.000 Islands of Imagination" mengejutkan sejumlah pengunjung, terutama yang belum mengenal Indonesia.
 
Selain itu ragam kuliner Indonesia juga menarik minat pengunjung untuk mencicipi. Kekayaan rempah-rempah Indonesia dianggap eksotis bagi sebagian pengunjung. Banyak juga pengunjung sudah mengenal nama rendang sebagai kuliner Indonesia yang sudah dikenal dunia.
 
“Paviliun Indonesia sangat menarik karena tidak hanya menampilkan buku, namun juga mampu menampilkan keragaman seni budaya, hingga bumbu dan rempah yang bisa kita lihat, baui, dan sentuh,” kata Salamatu Suleh seorang penyair dan peresensi buku asal Nigeria. Dia sangat terkesan terutama pada keunikan area Island of Tales dan Island of Spices dari paviliun Indonesia.
 
Kepada para pengunjung Mendikbud Anies Baswedan menyampaikan terima kasih sudah bersedia hadir berkunjung ke paviliun Indonesia. “Silahkan bertanya secara langsung kepada panitia berbagai hal untuk melengkapi pengetahuan tentang Indonesia,” ujar Menteri Anies. (Jusman Sihombing, Nur Widiyanto)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 559 kali