Penandatanganan MoU oleh Mendikbud Perkuat Kerjasama Itjen dengan BPKP  15 November 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud---Mendikbud Anies Baswedan hadir dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kemendikbud dengan BPKP terkait Penguatan Tata Kepemerintahahan (Governance) di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat malam (13/11) di Hotel East Parc, Yogyakarta.
 
Dalam pidato yang disampaikan di depan  perwakilan BPKP dan Inspektorat Provinsi, Mendikbud menyampaikan pentingnya sinergitas antar kementerian dan atau lembaga . Menyadari porsi anggaran dan distribusinya untuk pendidikan yang cukup besar yaitu 20% dari APBN, Mendikbud mendorong dan mendukung sepenuhnya agar Inspektorat Jenderal Kemendikbud berkoordinasi dan meminta bantuan teknis kepada BPKP selaku pembina APIP.
 
"Ruang lingkup untuk pendidikan ini luar biasa, saya berharap dengan dibangun ekosistem insya Allah akan lebih baik ," ujar Mendikbud dalam pidatonya.  Beliau yakin upaya penandatanganan nota kesepahaman  ini akan berdampak positif pada penguatan tata kelola di seluruh satuan kerja di lingkungan Kemendikbud.
 
BPKP di tahun 2015 ini sudah banyak membantu Kemendikbud dalam upaya mengawal anggaran pendidikan, diantaranya audit tunjangan guru, membantu Sekretariat Jenderal dan Ditjen Kebudayaan dalam membenahi tertib BMN melalui inventarisasi dan klarifikasi.
 
" Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menciptakan ekosistem dalam turut serta mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Kepada Pak Irjen dan jajarannya agar segera menyusun rencana aksi yang konkret sehingga menjadi living MoU bukan silent MoU , " tutup Mendikbud di akhir pidatonya. (Acil/Seno Hartono/ Radio Itjen)
 

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 555 kali