"Bangga Menjadi Bagian Dari Olimpiade Sains Nasional"  02 Juli 2019  ← Back



Yogyakarta, Kemendikbud --- Rori dan Siti, dua peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP mengemukakan kebanggaannya menjadi bagian dari ajang kompetisi sains bagi siswa tingkat nasional. Menurut dua siswi dari Kalimantan Tengah ini, menang atau kalah bukan hal yang paling utama, namun yang paling penting adalah berusaha semaksimal mungkin.

"Bangga bisa menjadi peserta OSN. Yang penting berusaha semaksimal mungkin. Kami sudah dua bulan ini mempersiapkan diri," kata Rori Eka S, usai pembukaan OSN Tingkat SMP, di Mataram City International Convention Center (MICC) Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (1/7/2019). Rori bertekad akan memberikan usaha yang terbaik, namun hasil akhir tidak terlalu ia risaukan.

Siti Hafusa Kota, juga mengemukaan rasa optimisnya, namun Tuhan yang menentukan hasil akhirnya. Siswi SMP Eka Tjipta Perdana Kabupaten Seruan Kalimantan Tengah ini mengatakan mewakili provinsinya di ajang OSN adalah kebanggaan, dan ia siap bersaing dengan peserta dari provinsi lain.

Siti juga mengatakan gembira berada di Yogyakarta, karena ini merupakan kesempatan pertama menginjakkan kaki di kota pelajar dan kota budaya ini. "Baru pertama kali ke Jogja, jadi senang sekali. Acara pembukaannya juga meriah, bangga jadi bagian dari OSN," kata Siti.

Peserta dari Provinsi Maluku Utara, Ivana Mutmainah Husen, mengatakan bertanding di OSN adalah kebanggaan semua siswa dan harus dimanfaatkan dengan berusaha semaksimal mungkin. "Saya sangat menyukai Sosiologi, jadi senang belajar Sosiologi. Di OSN ini saya berkompetisi di bidang IPS, jadi enjoy saja belajarnya," kata Ivana. Ia berharap bisa meraih hasil maksimal dan mempersembahkan medali untuk provinsi Maluku Utara. (Nur Widiyanto)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1875 kali