Dirjen Pauddikdasmen Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungannya  05 Oktober 2021  ← Back

Jakarta, 5 Oktober 2021 - Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen Pauddikdasmen), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jumeri, melantik pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Ditjen, di Gedung Kemendikbudristek, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (30/9). Pelantikan dilakukan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ada 12 pejabat yang dilantik, yakni Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat berjumlah 3 orang, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) berjumlah 1 orang, Kepala Subbagian Tata Usaha, Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat berjumlah 4 orang, dan Kepala Subaggian Tata Usaha, Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat berjumlah 4 orang.

“Kami ucapkan selamat kepada peserta yang sudah melakukan sumpah jabatan. Semoga dapat melaksanakan amanah dan tugasnya dengan sebaik-baiknya serta memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Jumeri, saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, pelantikan dan sumpah jabatan ini merupakan upaya memperkuat tata kelola organisasi untuk memperlancar pelaksanaan program, dalam rangka mendukung percepatan peningkatan mutu pendidikan di wilayah masing-masing.

Jumeri juga mengingatkan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) selain menjadi bagian dari badan kementerian juga merupakan perwakilan kementerian. UPT adalah tangan panjang kementerian dalam mewujudkan visi pemerintah di daerah.

“Kepala UPT harus memahami dengan sungguh-sungguh program-program kementerian sekaligus mampu mengomunikasikan, menyosialisasikan dan mengoordinasikan dengan para pemangku kepentingan di setiap daerah. Agar semua visi dan program kemententerian dapat terimplementasikan dengan baik,” pesan Jumeri.

Salah satu pejabat yang dilantik, Khaerullah, yang ditunjuk sebagai Kepala LPMP Kalimantan Timur mengucapkan rasa syukur dengan tugas baru yang diamanahkan kepadanya. Pengalaman selama 2 tahun 9 bulan di Ditjen Pauddikdasmen, khususnya di Direktorat Sekolah Dasar, memberikannya banyak pengalaman, bahan-bahan materi serta arahan-arahan yang akan menjadi bekal di UPT.
“Harapan ke depannya, kita di LPMP ini mampu membantu pemerintah daerah dalam peningkatan mutu pendidikan serta mampu melaksanakan program Merdeka Belajar, di mana salah satu hal utamanya adalah melaksanakan Sekolah Penggerak,” tutupnya. (Humas Ditjen PAUD Dikdasmen)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 2110 kali