Lailia Yunitasari, Siswa Berprestasi Pemenang Medali Perak FIKSI 2023  05 Juni 2024  ← Back



Jawa Timur, Kemendikbudristek — Lailia Yunitasari, sulung dari dua bersaudara yang bercita-cita memiliki usaha sendiri di bidang kuliner. Ia memiliki tekad kuat untuk mengembangkan potensinya dalam merealisasikan minatnya di bidang gizi dan kewirausahaan dengan mengikuti Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2023.
 
Walaupun merasa kurang percaya diri dan kesulitan berbaur dengan orang lain, tetapi berkat motivasi dari kedua orang tuanya, ia terus berusaha agar dapat membanggakan mereka.
 
Ratna, guru pembimbing Lailia, ikut bangga atas prestasi yang dicapai oleh Lailia. Ia berkata, “Dengan kemampuan Lailia yang di atas rata-rata, rajin, tekun dan bertanggung jawab menjadikan ia dapat memenangkan Medali Perak FIKSI 2023.”
 
Ia menambahkan bahwa sekolah mendukung Lailia berkembang dan mengikuti FIKSI 2023. “Bentuk dukungan yang diberikan memfasilitasi peralatan produksi, pelatihan dan pemagangan dengan mitra DUDI, membantu promosi dengan memblowup produk dan usaha Lailia beserta tim, memfasilitasi Laila mengikuti bazar dan pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan ITS, serta event-event lainnya. Menjadi pusat pemasaran bagi produknya di business center SMAN 1 Gondangwetan, yaitu Gontamart,” tuturnya.
 
Kepada teman-teman sebaya, Laila berpesan, “Tidak apa menjadi biasa saja untuk saat ini, tetaplah maju dan berusaha karena setiap orang memiliki waktunya sendiri untuk bersinar. Lebih baik gagal karena mencoba, daripada gagal tanpa mencoba.”
 
Tak hanya Laila, Ratna juga memotivasi para generasi muda agar dapat berprestasi seperti Lailia. “Kesuksesan bukannya sesuatu yang diperoleh dengan instan, tetapi diperoleh dengan perjuangan. Oleh karena itu, belajarlah dari berbagai sumber belajar  pendidikan bukan hanya tentang mengisi pikiran dengan pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter dan membuka jalan menuju impian,” ungkap Ratna.
 
Menurut Lailia, Merdeka Belajar perlu dilanjutkan dan diharapkan dapat mengikuti perkembangan zaman agar lebih inovatif dan kreatif sehingga para generasi muda dapat terus mengembangkan potensi yang dimilikinya dan berprestasi sesuai dengan kemampuan masing-masing. Lailia berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku perkuliahan sehingga Merdeka Belajar menjadi suatu hal yang penting agar ia dapat terus berkembangkan dalam dunia pendidikan. (Penulis: Brigitta Katharina Rahel Putri/Editor: Safira Ramadhani, Denty A.)

Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 909 kali