Aldy, Siswa SLB-C Negeri Pembina Kalimantan Selatan Peraih Medali Perunggu Battle of The Chefs 2024  18 Juli 2024  ← Back



Kalimantan Selatan, Kemendikbudristek
— Aldy, siswa berprestasi berusia 16 tahun yang berhasil menorehkan namanya sebagai peraih medali perunggu dalam ajang Battle of The Chefs yang diadakan pada 27-29 Juni 2024 lalu di Penang, Malaysia. Siswa SLB-C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki hobi membuat kue dan bercita-cita menjadi seorang chef. Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya berprofesi sebagai sopir dan ibunya seorang ibu rumah tangga. 
 
Minatnya dalam bidang tata boga ia salurkan dan tunjukkan melalui ajang Battle of The Chefs dan dibuktikan dengan keberhasilannya lolos seleksi enam besar ajang Battle of The Chefs 2024 di Jakarta, sebelum akhirnya bertolak ke Penang, Malaysia. 
 
Selama bersekolah, Aldy merupakan siswa yang aktif mengikuti berbagai lomba tata boga dan melukis. Wuryan Purnami, selaku guru pembina Aldy menuturkan bahwa Aldy merupakan sosok anak yang pendiam, penurut, lembut, dan lebih sering berada di rumah daripada bermain di luar. Selain itu, Wuryan menyatakan adanya dukungan dari sekolah untuk perkembangan prestasi Aldy. “SLB-C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan akan terus memberikan kesempatan kepada Aldy untuk mengikuti lomba-lomba lainnya serta memfasilitasi pelatihan dan pembinaan dengan guru-guru,” jelas Wuryan. 
 
Keinginan yang besar untuk terus menorehkan prestasi membuat Aldy semakin rutin berlatih dan fokus menghadapi berbagai hambatan yang muncul selama perlombaan. “Ada sedikit hambatan ketika lomba, seperti bingung memilih bahan dan kesulitan dalam membentuk hiasan-hiasan kue,” ucap Aldy ketika ditanya mengenai tantangan yang dihadapi selama mengikuti kompetisi. Namun, ketelitian dan semangatnya membantunya tetap fokus, sehingga berhasil membawa timnya memenangkan medali perunggu dalam kompetisi Battle Of The Chefs.
 
Prestasi Aldy membuat bangga dan haru semua orang yang selalu mendukung serta membimbingnya. Sebab, pencapaian yang ia berhasil ditorehkan telah sekaligus mengharumkan nama sekolah SLB-C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan. Wuryan Purnami, mewakili Aldy dan sekolah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi atas kejuaraan Aldy dalam ajang Battle Of The Chefs 2024.
 
“Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PUSPRESNAS yang sudah memfasilitasi, memberi kesempatan serta kepercayaan kepada kami sehingga bisa mengikuti ajang ini. Lalu terima kasih juga kepada Chef Ucu Sawitri dan Tim (Chef Riyan, Pak Cipto, Chef Hardi, Chef Arif) atas jasa-jasa beliau memberikan ilmu, masukan, waktu, dan perhatian yang sangat bermanfaat kepada kami.” (Natasya Rizqina, Editor: Denty A, Malya)

Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 107 kali