Hobi Membuat Kue Mengantarkan Roainun Meraih Medali Perunggu Battle of The Chefs 2024  18 Juli 2024  ← Back



Cirebon, Kemendikbudristek
— Ketertarikan mengikuti lomba serta dukungan yang besar dari orang tua dan sekolah menjadi motivasi bagi Roainun mengikuti ajang Battle of The Chefs 2024 pada 27-29 Juni 2024 di Penang, Malaysiahingga berhasil membawa pulang medali perunggu.
 
Roainun atau Ainun, merupakan anak kedua dari dua bersaudara yang bersekolah di SLB Negeri Pangeran Cakrabuana. Memiliki hobi melukis dan membuat kue, membawa Ainun meraih sejumlah penghargaan tingkat provinsi maupun nasional. Selain medali perunggu dalam ajang internasional Battle of The Chefs 2024, Ainun juga telah meraih banyak prestasi lainnya, seperti Juara Melukis Tingkat Kabupaten Tahun 2022, Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (LKS PDBK) Mata Lomba Tata Boga Tingkat Provinsi Tahun 2023, Juara Harapan 1 LKS PDBK Mata Lomba Tata Boga Tingkat Nasional Tahun 2023, dan Juara 1 LKS PDBK Mata Lomba Tata Boga Tingkat Provinsi Tahun 2024.
 
Perjalanan Ainun dalam meraih juara tidaklah mudah. Ia mengungkapkan sempat mengalami kesulitan saat perlombaan. “Kesulitan dalam menghias kue karena baru pertama kali belajar metode seperti itu, namun cara mengatasinya adalah belajar terus-menerus tanpa kenal lelah dengan bimbingan chef dan guru,” terang perempuan kelahiran 27 Maret 2005 ini. 
 
Motivasi terbesar dalam hidup Ainun adalah membanggakan ibunya dengan melanjutkan kuliah dan mendapatkan pekerjaan yang baik. Semangatnya untuk menggapai mimpi terlihat dalam perjuangannya menempuh pendidikan. Hal ini didukung oleh pernyataan Ila Kamila, pembina Ainun selama perlombaan Battle of The Chefs 2024. “Ainun selalu semangat belajar dalam kondisi apapun. Tanggung jawab, disiplin, selalu hadir di sekolah lebih awal dibanding teman-temannya, dan tidak pernah mengeluh meskipun harus datang ke sekolah saat libur. Anaknya juga sopan dan ramah,” tutur Ila.
 
Sebagai pembina yang mendampingi Ainun sejak awal perlombaan, Ila merasa sangat bersyukur, bangga, dan bahagia melihat Ainun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan menjadi juara. Meskipun awalnya Ila sempat ragu mendampingi Ainun berlatih dan mengikuti perlombaan karena tidak memiliki latar belakang Tata Boga. Namun, berkat pembinaan dari chef profesional, Ila dan Ainun dapat banyak belajar dan semakin semangat berlatih. Mereka terus mencoba dan mencari metode terbaik yang bisa dilakukan untuk membuktikan kemampuan Ainun dalam Battle of The Chefs 2024 ini. 
 
SLB Negeri Pangeran Cakrabuana sangat mendukung siswa-siswinya, terutama yang memiliki bakat dan prestasi dengan memfasilitasi sarana dan prasarana untuk mengembangkan bakat dan prestasinya serta memberikan penghargaan baik secara moril maupun materil. Ila berharap kedepannya Ainun bisa lebih mandiri, mengangkat derajat keluarga, mencapai cita-citanya, dan tetap rendah hati. 
 
Sebelum mengakhiri, Ainun berpesan kepada generasi muda untuk terus semangat dan berlatih dengan sungguh-sungguh dalam meraih mimpi. Dengan demikian, insyaAllah hasilnya akan baik. (Malya Nadhira Azra/Editor: Denty A.)
 

Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 116 kali