Kemendikbudristek Respons Peluang Kerja Sama Jurnal Pendidikan Internasional Terindeks di Mesir   11 Juli 2024  ← Back



Kairo, Kemendikbudristek Berkarir menjadi seorang dosen, penulis, dan akademisi, tentunya memiliki kewajiban untuk membuat karya tulis atau jurnal ilmiah. Namun, untuk mendapatkan suatu karya tulis dan jurnal ilmiah yang bagus, dosen harus bisa menjadikan karyanya tembus ke jurnal internasional.

Selain itu, sebagai mahasiswa akhir, akses ke jurnal internasional yang berkualitas dan terpercaya sangat penting untuk mendukung penelitian dan penulisan tugas akhir. Salah satu sumber daya yang sangat berharga adalah akses jurnal internasional, yang memuat artikel-artikel ilmiah terkini dalam berbagai bidang.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ditengarai telah memiliki akses ke berbagai jurnal internasional. “Berbagai jurnal bereputasi internasional yang telah diakui Kemendikbudristek di antaranya Directory of Open Access Journals (DOAJ), SCOPUS, dan Springer,” urai Atdikbud KBRI Kairo, Abdul Muta'ali saat berdiskusi dalam satu kesempatan lawatan kerja resmi dengan Menteri Wakaf dan Urusan Agama Republik Arab Mesir yang baru saja dilantik, Usamah Sayyid Azhar, pada hari Kamis, 4 Juli 2024.

Menilik reputasi Kemendikbudristek dalam pengelolaan jurnal internasional, Menteri Usamah mengajak adanya terobosan pelatihan, penulisan, dan tata kelola jurnal di Mesir. “Indonesia-Mesir memiliki hubungan historis yang sangat panjang dan bersejarah. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami hendak mengundang sahabat kami, Saudara Muta'ali menjadi narasumber terkait dengan jurnal internasional terindeks,” jelas Menteri Usamah.

Menteri Usamah juga menambahkan kiranya lewat rencana kerja sama pengelolaan jurnal internasional, di masa mendatang para dosen, penulis, ataupun akademisi di Mesir akan menerima manfaat dari kolaborasi tersebut. (Atdikbud KBRI Kairo / Editor: Andrew Fangidae, Stephanie, Denty A., Seno Hartono)

 

Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 350 kali