ULT Kemendikbudristek Kembali Raih Penghargaan pada Ajang The Best Contact Center Indonesia 2024  12 September 2024  ← Back



Jakarta, 12 September 2024 – Unit Layanan Terpadu (ULT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berhasil meraih penghargaan dalam acara The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024 yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Rabu (11/9). Ini kali keduanya ULT Kemendikbudristek berpartisipasi pada ajang yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Pada kesempatan ini, ULT Kemendikbudristek berhasil mendapatkan 4 penghargaan pada kategori Program Korporat, yaitu Gold – Employee Engagement, Gold – Contact Center Operations, Gold – Technology Innovation, dan Silver – The Best Customer Experience. 

Pelaksana harian (Plh.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM), Anang Ristanto, menyampaikan apresiasi atas capaian yang diraih oleh ULT Kemendikbudristek. "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indonesia Contact Center Association atas penghargaan yang telah diberikan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim, penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus berupaya menghadirkan inovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” ucap Anang.

Sementara itu, Perwakilan Tim Pengelola Contact Center ULT Kemendikbudristek, Emi Salpiati, mengutarakan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan pimpinan dan seluruh tim contact center Kemendikbudristek. “Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Kemendikbudristek meraih 3 emas dan 1 perak pada kategori Program Korporat pada TBCCI tahun 2024. Terima kasih banyak atas dukungan seluruh pimpinan Kemendikbudristek. Semoga capaian ini meningkatkan semangat seluruh tim contact center Kemendikbudristek dalam melayani masyarakat,” ujar Emi.

Senada dengan Emi, Head of Customer Operations – GovTechEdu, Achmad Moesadad, mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh ULT Kemendikbudristek merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim ULT Kemendikbudristek.

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa pengembangan layanan publik yang dilakukan sejak 2021 hingga saat ini diakui oleh Juri Internasional dari Praktisi Contact Center Internasional. Terima kasih atas dukungan dan bimbingan dari Bapak/Ibu Pimpinan yang terus memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik,” tutur Moesadad.

ICCA sendiri merupakan forum yang didirikan pada tahun 2003 yang telah berkontribusi pada pertumbuhan contact center di Indonesia, khususnya pada pengembangan industri, baik mulai dari perbankan, asuransi, ritel, telekomunikasi, maupun industri minyak dan gas.

Ajang kompetisi TBCCI diselenggarakan oleh ICCA setiap tahun sejak tahun 2007. TBCCI yaitu suatu ajang penghargaan dunia contact center tingkat nasional di Indonesia, yang mendapatkan pengakuan secara internasional oleh Contact Center Association of Asia Pacific (CC-APAC). Kompetisi ini merupakan ajang untuk saling berbagi pengalaman dan prestasi dalam pelayanan contact center dari jenjang staf sampai dengan manajer. Diharapkan pelaku contact center mendapatkan wawasan baru serta inspirasi untuk dapat meningkatkan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat pengguna layanan.

The Best Contact Center Indonesia 2024 menjadi pelaksanaan lomba yang ke-18 dan dilaksanakan dari bulan Agustus sampai dengan September 2024. Kategori lomba yang diselenggarakan secara umum dibagi menjadi 3 (tiga) yaitu, Program Korporat, Individual, dan Kerja Sama Tim. 

Pada ajang sebelumnya, ULT Kemendikbudristek berhasil mendapatkan Platinum – The Best Technology Innovation. Sedangkan pada tahun ini, ULT Kemendikbudristek mengikuti dua kategori yaitu, Program Korporat dan Individual. Pada kategori Program Korporat, ULT Kemendikbudristek mengikuti subkategori Employee Engagement, Customer Experience, Contact Center Operatios, dan Technology Innovation. Sedangkan pada kategori Individual, ULT Kemendikbudristek mengikuti subkategori Agent Back Office, Agent Inbound, Agent Quality Assurance, Agent Digital Media, dan Team Leader.





Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat
Sekretariat Jenderal
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman: kemdikbud.go.id
Twitter: twitter.com/Kemdikbud_RI
Instagram: instagram.com/kemdikbud.ri
Facebook: facebook.com/kemdikbud.ri
Youtube: KEMENDIKBUD RI
Pertanyaan dan Pengaduan: ult.kemdikbud.go.id

#MerdekaBelajar

Sumber : Siaran Pers Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 438/sipers/A6/IX/2024

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 98 kali