Kemendikburistek Terima Penghargaan Media Audiovisual pada Anugerah Media Humas 2024  14 Oktober 2024  ← Back




Bandung, Kemendikbudristek —
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berhasil meraih penghargaan Terbaik ke-2 Kategori Media Audiovisual Kementerian/Lembaga, BUMN, dan BUMD dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2024, yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10).

Dengan mengusung tema ‘Pembangunan Indonesia Sentris’, sebanyak 162 instansi pemerintah, baik pusat dan daerah, korporasi, dan perguruan tinggi mengikutsertakan diri dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini. Setelah melalui proses seleksi oleh para dewan juri, terdapat 52 pemenang di seluruh kategori. Kemendikbudristek berhasil meraih penghargaan dalam Kategori Media Audiovisual bersama dengan Bank Indonesia dan Badan Geospasial. Bank Indonesia meraih terbaik pertama, sedangkan Badan Geospasial meraih terbaik ke-3.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Prabunindya Revta Revolusi, menegaskan bahwa AMH 2024 bukan sekadar ajang penghargaan semata, tetapi juga menjadi momentum untuk terus mengembangkan inovasi tata kelola komunikasi publik.

“Penghargaan ini adalah pemicu semangat untuk terus berinovasi dalam menyampaikan informasi kepada publik secara efektif dan kreatif, khususnya melalui teknologi dan platform media sosial,” ujar Prabunindya.

Atas penghargaan yang diraih oleh Kemendikbudristek, Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Anang Ristanto, yang menerima langsung penghargaan ini, menyampaikan apresiasinya bagi Tim Humas Kemendikbudristek dan Kementerian Kominfo yang telah memberikan penghargaan AMH 2024.

“Selamat Tim Humas Kemendikbudristek, semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami beserta tim untuk terus berinovasi dalam komunikasi publik,” tutur Anang Ristanto.

AMH 2024 melombakan beberapa kategori utama seperti Media Sosial, Kampanye Komunikasi Publik, Penerbitan Media Internal, Siaran Pers (Media Online), Laman (website), dan Media Audiovisual. Selain kategori utama, Kementerian Kominfo juga memberikan penghargaan kepada para Penyuluh Informasi Publik (PIP) Terbaik 2024 dan para pemenang Kompetisi Testimoni 10 Tahun Pemerintahan Presiden Jokowi. (Prani Pramudita)


 
 

Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 280 kali