Prosedur Permohonan Informasi

1.      Layanan informasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dikelola secara terpusat (satu

         pintu) oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yaitu Kepala Pusat Informasi dan Hubungan 

         Masyarakat;

2.      Unit layanan informasi publik diselenggarakan di Gerai Informasi dan Media (GIM) Gd. C Lt.1, Jl. Jenderal 

         Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, di bawah Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat;

3.      Permohonan informasi ke PPID Kemdikbud, dapat disampaikan secara langsung (datang langsung ke GIM)

         maupun melalui surat dan faks. Adapun “Formulir Permohonan Informasi” dapat diunduh melalui dokumen di

          bawah ini dan email ke pengaduan@kemdikbud.go.id ;

4.      Pemohon informasi wajib memperhatikan ketentuan yang berlaku, sbb:

a.      Jika pemohon informasi mengatasnamakan pribadi, wajib melampirkan foto copy KTP;

b.      Jika pemohon informasi mengatasnamakan LSM, wajib menyertakan akte notaris yang mencantumkan

         nomor registrasi bahwa LSM tersebut terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM atau Kementerian

         Dalam Negeri;

c.       Jika pemohon informasi mengatasnamakan perusahaan, wajib menyertakan akte pendirian

          perusahaan.

5.      Sesuai ketentuan UU KIP No. 14 tahun 2008, jangka waktu pemenuhan informasi berlangsung selama 10  hari

         kerja dan dapat di tambah 7 hari kerja.

6.      Jadwal pelayanan informasi:

·       Senin-Kamis     : 09.00-12.00 WIB

         13.00-15.00 WIB

        Istirahat            : 12.00-13.00 WIB

·       Jumat               : 09.00-11.30 WIB 

         13.30-15.00 WIB

        Istirahat            : 11.30-13.30 WIB

7.      Pemhon informasi tidak di pungut biaya, jika adan dokumen yang harus di foto copy dan penggandaan CD

         dibebankan kepada pemohon informasi.

Unduh: Formulir Permohonan Informasi